PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERTAIF TIPE SNOWBELL TROWING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariandini, N., & Ramly, R. A. (2023). Penggunaan Multimedia Pembelajaran Interaktif Dalam
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Kependidikan Media, 12(2), 107-116.
Asrori Mohib. 2010. Penggunaan Model Belajar Snowball Throwing dalam Meningkatkan
Keaktifan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Ibrahim, M, dkk. 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Unesa University Press
Irsan, N. (2022). Pemanfaatan Bangunan Kota Tua Makassar Sebagai Sumber Belajar Sejarah
Pada Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makasar. Jurnal
Galeri Pendidikan, 2(1), 126-130.
Isnada, I. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Reinforcement Untuk Meningkatkan Hasil
Belajar Biologi Siswa Smpn 1 Bonggakaradeng Tana Toraja Pada Materi Berbagai Sistem
Dalam Kehidupan Manusia. Jurnal Biotek, 3(2), 85-91.
Mustamin, K. (2022). Penerapan Pembelajaran Berbasis Inkuiry Setting Kooperatif Untuk
Meningkatkan Motivasi, Aktivitas, Dan Hasil Belajar. Jurnal Galeri Pendidikan, 2(1), 104-
Mustamin, K. (2022). Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Untuk
Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Biologi. Jurnal Galeri Pendidikan, 3(1), 112-121.
Ramly, R. A., & Ayu, S. (2022). Pengaruh Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal
Kependidikan Media, 11(3), 107-119.
Ramly, R. A., & Ilham, I. (2022). Penggunaan Quipper School Terhadap Hasil Belajar Siswa Smp
Negeri 2 Campalagian Polewali Mandar. Jurnal Kependidikan Media, 11(2), 65-74.
Salam, S. (2018). The Role Of History Teachers In Instilling A Sense Of Nationalism In The Class X
Students At Sma Negeri 15 Gowa. In Seminar Proceeding Of International Seminar
Culture Change And Sustainable Development In Multidisciplinary Approach (P. 133).
Salam, S., Suhenrik, P., Marwan, M., & Sekarjati, S. D. (2023). Media Pembelajaran Reka Bentuk
Prasejarah Pada Makam Datuk Sulaiman. Jurnal Kependidikan Media, 12(1), 8-16.
Sardiman, A.M. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar-Mengajar. Jakarta: Grafindo.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-faktor yang mempengaruhinya (ed. Rev). Jakarta: Rineka Cipta
Suhendrik, P. (2021). Pengaruh Pembelajaran Daring Dan Peran Orang Tua Terhadap Hasil
Belajar Siswa Upt. Sdn Pannara Kota Makassar. Jurnal Galeri Pendidikan, 1(01).
Suhendrik, P. (2022). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Pada
Upt. Spf Smp Negeri 20 Makassar. Jurnal Kependidikan Media, 11(3), 100-106.
Tapa, A. (2021). Peningkatan Aktifitas Dan Hasil Belajar Menggunakan Metode Mind Mapping
Pada Siswa Kelas Viii Mts Negeri 1 Wakatobi. Jurnal Galeri Pendidikan, 1(01).
Uno, Hamzah B. 2007. Model Pembelajaran. Jsakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.26618/jkm.v12i1.11991
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Kaso Mustamin, Arwaty Arwaty, Muhammad Arsal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View My Jurnal Kependidikan Media Stats
Kromatin: Jurnal Kependidikan Media is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License. Copyright © Educational Technology Department, Universitas Muhammadiyah Makassar. (p-ISSN 2089-8444, e-ISSN 2964-7355)