HUBUNGAN ANTARA IMPLEMENTASI KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN HASIL BELAJAR SISWA SMA MUHAMMADIYAH 2 MAKASSAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anwar, Qomari. 2002. Reorientasi Pendidikan Dan Profesi Keguruan. Jakarta: Uhamka Press.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur penelitian suatu tindakan praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Ayu, S., & Almukarramah, A. (2021). Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Minat Belajar. Jurnal Kependidikan Media, 10(3), 177-183.
Daradjat, Zakiah. 2005. Kepribadian Guru . Jakarta: Bulan Bintang.
Darmadi, hamid. 2012. Metode Penelitian Pendidikan dan Sosial Konsep Dasar dan Impelemntasi. Pontianak: Alfabeta
Khalid A Harras. dkk. 2005. Peta Kompetensi Guru Bahasa dan Sastra Indonesia. Jakarta.
Khotimah, H., Nawir, M., & Ayu, S. (2023). The effect of android-based learning using smart apps creator (SAC) on students' integrated science interest. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 17(1), 71-82.
Moleong, Lexy J. 2006. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mulyasa, E, 2008. Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ramly, R. A., & Ayu, S. (2022). Pengaruh Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Kependidikan Media, 11(3), 107-119.
Roqib, Moh. dan Nurfuadi, 2009. Kepribadian Guru: Upaya mengembangkan kepribadian guru yang sehat di masa depan. Yogyakarta: Grafindo Utera Media.
Sedarmayanti. 2006. Metodologi Penelitian. Bandung: Mandar Maju.
Sudrajat.Kompetensi Kepribadian Guru.2007.www.pikiran rakyat.com
Sukardi,. 2003. Metode Penelitian Pendidikan kompetensi dan praktiknya. Yogyakarta: Bumi Aksara.
Tiro, M. A. 2008. Dasar-Dasar Statistika. Makassar : Andira Publisher.
DOI: https://doi.org/10.26618/jkm.v12i1.11926
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Kependidikan Media
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View My Jurnal Kependidikan Media Stats
Kromatin: Jurnal Kependidikan Media is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional License. Copyright © Educational Technology Department, Universitas Muhammadiyah Makassar. (p-ISSN 2089-8444, e-ISSN 2964-7355)