PENERAPAN METODE KODALY HAND SIGN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA NOTASI ANGKA BAGI SISWA KELAS III SD INPRES BAJAWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Damayanti, I. (2017). Pendidikan Musik: Pendekatan dan Pembelajaran. Yogyakarta: Andi Publisher.
Hidayatullah, M. (2022). Metode Kodály dalam Pembelajaran Musik di Sekolah Dasar. Jakarta: UPI Press.
Kristianingsih, I. P., Khaq, M., & Anjarini, T. (2021). Penerapan Metode Kodaly sebagai Upaya Meningkatkan Kepekaan Nada pada Ekstrakurikuler Paduan Suara SD Al-Madina Purworejo. Jurnal Pendidikan Dasar, 2(1), 67–73. Retrieved from http://jurnal.umpwr.ac.id/index.php/jpd/article/view/963
Lukas O. Nazara dan A. Gathut Bintaro T. Aspek-aspek Metode Kodaly pada Paduan Suara Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Jurnal Program Studi S-1 Seni Musik, Fak. Seni Pertunjukan, ISI Yogyakarta. 2018.
Marcelina, S., Puspita, V., & Melindawati, S. (2022). Pelatihan Dan Implementasi Metode Kodaly Pada Pembelajaran Seni Musik Bagi Guru Sd Betha Plus Kota Padang. Bhakti Nagori (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 2(1), 105–112.
Patce Orianus Snae dan Anjel Martiny de Marissa Po.(2024). Pemanfaatan Metode Kodaly Sebagai Media Pemebelajaran Notasi Paduan Suara Anak Gema Avatha Choir Jemaat Imanuel Oesao. Jurnal seni dan Pembelajaran.Vol. 12. No. 3
Rahayu, Ayu Sri. (2017). Penerapan Metode Kodaly Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Notasi. SJurnal Seni dan Pembelajaran
Supriyatna, N., & Syukur, S. (2006). Kajian Lanjutan Pembelajaran Musik II. Bandung: UPI PRESS
Susanto, A. (2013). Teori belajar dan pembelajaran. Jakarta: Prenadamedia Grup.
Wiflihani, T. (2010). Meningkatkan Kemampuan Musik Anak Melalui Pembelajaran Notasi. Surabaya: Alfabeta.
Wulandari, R. (2013). Pengembangan Metode Kodály Dalam Pengenalan Nada Pada Anak Usia Dini. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 6(2), 52–60.
DOI: https://doi.org/10.26618/jrpd.v8i1.17550
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.