Kegiatan Humas Bank Syariah Indonesia Cabang Pangkep dalam Menarik Minat Nasabah
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan humas dalam menarik minat nasabah. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan penelitian deskriptif. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa bahwa hubungan yang kuat dengan pelanggan, pelayanan yang efisien dan responsif, serta komunikasi yang transparan dan edukatif menjadi faktor utama dalam kesuksesan BSI Pangkep, dan fokus pada pelayanan, BSI berhasil membangun citra positif dan memperkuat hubungan dengan masyarakat. Mereka menekankan transpaaransi keamanan dan kehalalan produk BSI sesuai prinsip Syariah. Selainitu humas memainkan peran penting dalam mengelola komunikasi internal dan eksternal untuk memastikan informasi yang disampaikan dapat meningkatkan kepercayaan dan kepuasan nasabah. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya peran Humas sebagai jembatan antara bank syariah dengan masyarakat dalam memperkuat citra positif serta meningkatkan kepercayaan dan minat nasabah pada Bank Syariah Indonesia Cabang Pangkep.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfiani, D. L. (2022). Peran Humas Kepolisian Resort Kota Besar Medan Dalam Meningkatkan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat. Jimsipol, 2, 1–13.
Andrianto, & Firmansyah, M. A. (2019). Manajemen Bank Syariah ( Implementasi Teori dan Praktek ). CV. Penerbit Qiara Media, 536.
Astuti, T., & Mustikawati, R. I. (2013). Pengaruh Persepsi Nasabah Tentang Tingkat Suku Bunga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Nasabah. Nominal, Barometer Riset Akuntansi Dan Manajemen, 2(1), 182–198. https://doi.org/10.21831/nominal.v2i1.1655
Azahra, F. (2015). Peranan Humas PT.PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang dalam Memanfaatkan Media Digital.
Bisnis, A., & Syariah, P. (2019). PERSPEKTIF KOMUNIKASI DAKWAH Rohayati Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Khasim Riau Email : rohayati@uin-suska.ac.id Abstrak Pendahuluan. 2(1).
Candrakuncaraningsih, V. (2022). Pengaruh Media Promosi Perbankan Syariah Terhadap Minat Menabung Masyarakat di Bank Syariah Indonesia Kudus. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 8(02), 1724–1728.
Chendiliana. (2020). Peran Humas Dalam Mengelola Manajemen Isu Studi Kasus Pengelolaan Tenaga Asing Ilegal). Jurnal Ilmu Komunikasi, 2(1), 20–37.
Chotifah, Y. S. (2018). Peningkatan Minat Menabung di Bank Syariah melalui Program Office Channeling. Journal of Finance and Islamic Banking, 1(1), 65–75. https://doi.org/10.22515/jfib.v1i1.732
FITRI MAHDIA RIA. (n.d.). SKRIPSI RIA MAHDIA FITRI (1).pdf. Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, (2022).
Hikmah, M. (2017). Tingkat Ketertarikan Masyarakat Muslim Terhadap Bank Syariah Di Yogyakarta, Indonesia. Seminar Forum Ilmiah Keuangan Negara, 4(1), 1. http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/hukumislam/article/view/2678
Islam, U., Sultan, N., Kasim, S., Memenuhi, U., & Syarat, S. (2022). Syariah Indonesia Kota Pekanbaru Terhadap.
Issn, P. (2022). Jurnal Ekonomi dan Bisnis , Vol . 11 No . 3 November 2022 E - ISSN PADA PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA Oleh : 11(3), 1037–1049.
Lubis, A. S. (2021). STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS OFFICER BRI SimPel DI UNIT PULAU RAKYAT ASH SYAMSU LUBIS PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI.
Maryanto, T., & Rakhim Syahida, A. (2019). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Di Kampung Keramik Dinoyo Kota Malang. Jurnal Komunikasi Nusantara, 1(1), 34–39. https://doi.org/10.33366/jkn.v1i1.8
DOI: https://doi.org/10.26644/jko.v6i1.15873
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Komunikasi dan Organisasi (J-KO)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar
Jl. Sultan Alauddin No. 259 Kota Makassar, Prov. Sul-Sel 90221, Gedung Iqra Lantai 5, Prodi Ilmu Komunikasi
WA: +6281242298502 (Chat Only)
email: jko@unismuh.ac.id
View My Stats