PENGEMBANGAN DAN POLA PEMBINAAN INDUSTRI KREATIF ‘SONGKOK RECCA’ DESA PACCING KABUPATEN BONE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, I. Juni 2010. I’m Thinking About Fashion Now. (Online), (http://irad- din.wordpress.com, diakses 18 Agus-tus 2010).
Ammapoexblog.blogspot.co.id/2010/03/songkok¯Recca.htmI?=1 diakses jumat, 26 Maret 2010)
Arina, Nada. (2014). Transformasi Branding Kota Cimahi Sebagai Kota Kreatif.Jurnal Komunikasi, vol 6, no.2, 34-41. Terarsip di : https://journal.untar.ac.id/index.php/komunikasi/article/view/31
Ario. 2008. Kerja sebagai Manifestasi Being. (Online), (http://arioadityo. multiply.com/.../3/Kerja_sebagai_manifestasi_being, diakses 21 Novem-ber 2010).
Bataviase.co.id/node/358416. 2010. Industri Fashion Domestik Harus Pu-nya National Brand. (Online),(http://Bataviase.co.id/node/358416,diakses, 23 November 2010.
Bisnis Indonesia. 2005. Industri Garmen dalam Negeri Kebanjiran Pesanan dari AS. (Online), (http://Textile.web.id: better textile understanding, diakses 1 April 2005).
BPEN. 2005. Batik Dapat Jadi Ujung Tombak Ekspor TPT Pasca Pengha-pusan Kuota. (Online), (http://www.nafed.go.id/indo/beritaindex.php,?art=646, diakses 30 Maret 2005).
Dejayvi. 2009. Fashion sebagai Komuni-kasi. (Online). (http://dejayvi.word-press.com/2009/.../fashion-sebagai-komunikasi/, diakses 21 November 2010).
Departemen Pendidikan Nasional, 2008.Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Departemen Perdagangan. (2008). Rencana Pengembangan Ekonomi Kreatif 2025.
Dickerson, K.G. 2003. Inside the Fashion Business, Seven Edition. New Jer-sey: Pearson Education, Inc.
Dzikri Prakarsa Putra, M. Ridha Alhamdani, Ivan Gunawan. 2013, Pusat Industri Kreatif di Kota Pontianan. Jurnal Online Mahasiswa Arsitektur "Langkau Betang",1 (1): 1-12.
Dzramedo1, Bernard, E., Robert, A., & Richard, G. 2013. The Relevance and Symbolism of Clothes Within Traditional Institutions and Its Modern Impacts on the Ghanaian Culture. IISTE Journal, (online), Vol.13, (http://www.iiste.org/Journals/, diakses 8 Nopember 2013).
Eggen P., & Kauchak, D., 1994, Educational Psychology,Classroom Connection, New York: Macmillan College Publishing Company
Faisal, M. (2019). Medan Identitas Seniman Kontemporer. Emik, 2(1), 1-20.
Faisal, M. (2015). Antropologi Seni. FKIP: Unismuh Makassar.
Hariyati, Dr. Ratih, Penerapan Model Strategi Pemasaran Usaha Kecil Berbasis Web 2.0 sebagai Upaya dalam Meningkatkan Daya Saing Industri Kecil, Jurnal UPI, Tahun 11 No. 11 2011.
http://Bone kompas.com/2007/01/30/Songkok Recca-524105.html.Diakses pada tanggal, 8-02-2015.Pukul : 20.15 WITA
http://rizalabdullahtumcala.blogspot.co.id/2012/04/stratifikasi-sosial-orang-bugis-bone.html (Diakses pada tanggal Rabu 25 April 2012)
https://id.m.wikipedia.org/wiki/songkok. (diakses 21 juni 2016)
Indonesian Textille Magazine. 2002. Produk TPT Indonesia Tidak Kom-petitif dan Sulit Bersaing di Dubai. (Online), (http://textile.web.id:bettertextile_understanding, diakses 1 April 2005).
Journey to the Past. Tanpa Tahun. Fa-shion Then and Now. (Online), (http://www.Hersmagz.com/index. php, diakses 18 November 2010).
Karpova, E., Jacobs, B., Lee, Ju, Y.,Andrew, & Arnold. 2011. Preparing Students for Careers in the Global Apparel Industry: Experiential Learn- ing in a Virtual Multinational Team-Based Collaborative Project. Cloth-ing and Textiles Research Journal,(online), 29(4): 298 SAGE, (http:// www.deepdyve.com/browse/journals/ clothing-and-textiles-research-journal, diakses 8 Nopember 2013).
Kementerian Perindustrian. 14 Februari 2013. Kemenperin Dukung Blueprint Industri Fashion. (Online), (http://kemenperin.go.id/artikel/5648/Kemenperin-Dukung-Blueprint-industri-fashion, diakses 15 Desember 2013).
Khayati & Enny, Z. 2009. Membangun Industri Kreatif dengan sebuah Pendidikan di Bidang Fashion yang Membentuk Integrated Profesional. Disajikan pada Seminar Nasional Peran Pendidikan Kejuruan dalam Pengembangan Industri Kreatif.(Online), (http://eprints.uny.ac.id/
Kumar, Sunil. (2014). Marketing Management: Marketing Mix-An Introduction. Internasional Journal of Engineering Research and Management Technology, Volume-1, Issue-1. Terarsip di: http://citeseerx.ist.psu.edu/viewdoc/download;jsessionid=A04E06157A46 C0FD43197348A5A1012?doi=10.1.1.673.1062&rep=rep1&type=pdf
Kumar, Sunil. (2014). Marketing Management: Marketing Mix-An Introduction. Internasional Journal of Engineering Research and Management Technology, Volume-1, Issue-1. Terarsip di: http://citeseerx.ist.psu.edu/viewdoc/download;jsessionid=A04E06157A466C0FD43197348A5A1012?doi=10.1.1.673.1062&rep=rep1&type=pdf
Kusinwati. 2019. Mengenal Industri Kreatif.Tangerang: Loka Aksara.
Lukman, Christine C., Piliang, Y.A. & Sunarto, P. 2013. Kebaya Encim as the Phenomenon of Mimicry in East Indies Dutch Colonial’s Culture. IISTE Journal, (online), Vol. 13, (http://www.iiste.org/Journals/, diak- ses 8 Nopember 2013).
Marijan, Kacung, 2005. Mengembangkan Industri Kecil Menengah Melalui Pendekatan Kluster, Jurnal INSAN Volume 7 No. 3 Desember 2005.
Media Indonesia. 2012. Kontribusi Sektor Ekonomi Kreatif Meningkat di 2012. (Online), (http://www.Kemenperin.go.id/artikel/5661/Kontribusi-Sektor-Ekonomi-Kreatif-Meningkat-di-2012, diakses 15 Desember 2013).
Mimi. 2010. Perencanaan Sumber Daya Material (MRP) dan ERP. (Online), (http://aammbbaarr.blogspot.com/2010/04/mo-mrp-drp-erp.html, diakses 23 November 2010).
Moeliono.1990. KamusBesarBahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Moeloeng. 2005. Metode Kualitatif . Bandung: PT. Remaja Rosdakary
Mubyarto. 1999. Reformasi Sistem Ekonomi: Dari Kapitalisme Menuju Ekonomi Kerakyatan, Aditya Medya,Yogyakarta.
Muchammad, A. 9 Januari 2012. Peran Industri Kreatif dalam Meningkat-kan Pertumbuhan Ekonomi Nasio-nal. (Online), (http://arif-dani.Blog- spot.com/2012/01/peran-industri- kreatif-dalam.html, diakses 15 De-sember 2013).
Munizu, Musran, 2010. Pengaruh FaktorFaktor Eksternal dan Internal Terhadap Kinerja Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Sulawesi Selatan dalam Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan Vol. 12 No. 1, Maret 2010 hlm. 33-41.
Ningsih, Tri Wahyu Rejeki, 2004. Mengukur Besarnya Peranan Industri Kecil dalam Perekonomian di Provinsi Jawa Tengah, Jurnal Dinamika Pembangunan Vol. 1 No. 2 Desember 2004, hlm. 125-136.
Nordholt, H.S. 2005. Outward Appearan-ces: Trend, Identitas, Kepentingan. Jogjakarta: PT LKIS Pelangi Aksara.
Ormrod J.E., 2008, Psikologi Pendidikan Jilid 1. Alih Bahasa Amitya Kumara, Jakarta: Erlangga.
Prisgunanto, Ilham. (2006). Komunikasi Pemasaran: Strategik dan Taktik. Bogor:Penerbit Ghalia Indonesia.
Rahmi, A. N. 2018. Perkembangan Industri Kreatif dan Pengaruhnya Terhadap Perekonomian di Indonesia. Seminar Nasional Sistem Informasi (pp. 1386-1395). Malang: Fakultas Teknologi Informasi.
Saefullah, Asep Ahmad. 2007. Kebijakan Pemerintah dalam Pembinaan Pengusaha Kecil dan Menengah: Studi Kasus di Provinsi Bali dan Sulawesi Utara‖ Makalah ini merupakan ringkasan dari laporan penelitian tentang Pengembangan UKM di Indonesia‖ yang dilakukan oleh Pusat Pengkajian Pelayanan Data dan Informasi Sekretariat Jenderal DPR RI tahun 2007.
Saladin, Djaslim., & Yavis, Marty Oesman. (2002). Intisari Pemasaran dan Unsur unsur Pemasaran. Bandung: PT. Linda Karya.
Santrock, J.W., 2008, Psikologi Pendidikan, Alih Bahasa Tri Wibowo B.S., Jakarta: Kencana
Slavin E.R., 2006, Educational Psychology Theory and Practice, Eighth Edition, New York: Pearson Education, Inc.
Tambunan, Tulus. 1989. Mengapa Industri Kecil Penting bagi Indonesia‖. Harian Suara Pembaharuan, 12 Desember.
Yaumidin, Umi Karomah. 2003. Strategi Perencanaan Pembangunan Ekonomi Kabupaten Gianyar dalam Jurnal Widyariset Vol. 4 Tahun 2003.
DOI: https://doi.org/10.26618/jh.v13i2.12605
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Makassar
Alamat: Jalan Sultan Alauddin No 259
Email: harmoni@fkip.unismuhmakassar.ac.id
Indexed by: