MOBA: Monopoli Bahasa Arab Sebagai Media Pembelajaran Upaya Meningkatkan Semangat Anak Sekolah Dasar dalam Menghafal Al-Qur’an di Era Revolusi Industri 4.0
Abstract
Kata Kunci: Anak Sekolah Dasar, Media Pembelajaran, MOBA (Monopoli Bahasa Arab), Revolusi Industri 4.0
Full Text:
PDFReferences
Andriani, (2015). Urgensi Pembelajaran Bahasa Arab dalam Pendidikan Islam: Taallum: Jurnal Pendidikan Islam (e-Journal), 03(01), 45-48
Aziz, (2019). Interpretasi Humanistik Kebangsaan: Upaya Kontekstual Kaidah Bahasa Arab: Jurnal Bahasa Arab (e-jurnal), 3(2), 300-301
Husen, (2016). Integralisasi Bahasa Arab ke Dalam Ilmu-Ilmu Keislaman Pada Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN AR-RANIRY: Lisanuna: Jurnal Bahasa Arab dan Pembelajaran (e-jurnal.ar-raniry). 5(1). 88-89
Konsep Dasar Pendidikan Non-Formal (PKBM dan LKP). Jakarta Selatan: Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal https://banpaudpnf.kemdikbud.go.id/upload/download-center/08.%20Konsep%20Dasar%20PNF%20(PKBM%20dan%20LKP)_1557310762.pdf (di akses 12 juni 2021).
Maesaroh, Siti. 2013. Peranan Metode Pembelajaran Terhadap Minat Dan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam. Surakarta: Jurnal Kependidikan, Vol. 1 No. 1.
Muhtadi Anshor, Ahmad. 2009. Pengajaran Bahasa Arab: Media dan Metode metodenya. Yogyakarta: Teras.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&O. Edisi Pertama Cetakan Kedua Puluh Enam Alfabeta. Bandung.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003. Sistem Pendidikan Nasional. 8 Juli 2003. Lembaga Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor 20. Jakarta
DOI: https://doi.org/10.26618/almaraji.v6i1.8132
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Al-Maraji' : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. View My Stats