MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA KONSEP INTEGRAL MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE (TPS) SISWA KELAS XII/IPA-1 SMA NEGERI 4 PAREPARE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. Suharjono, Supardi. 2006. Penelitian Tindakan kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Dimyati, Mujiono, 1994. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta:Rineka Cipta.
Hudoyo, H. 1990. Strategi Belajar Mengajar Matematika. Jakarta: IKIP Malang
Ibrahim, Muslimin, dan Nur, Mohammad. 2000. Pembelajaran Koopertif. Surabaya :UNESA University Press.
Kurnianingsih, dkk, 2005 Buku paket Matematika SMA dan MA Jakarta: ESIS
Marpaung, Y. 1999. Mengejar Ketertinggalan Kita dalam Pendidikan Matematika, Mengutamakan Proses Berpikir Dalam Pembelajaran Matematika Makalah. Disampaikan Dalam Upacara Pembukaan Program S3 Pendidikan Matematika Universitas Surabaya, Tanggal 10 September 1999
Mulyasa, 2005. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya
Ratumanan, T.G.2002. Belajar dan Pembelajaran. Surabaya: UNESA University Press.
Rianto, 2002, Pendekatan dan metode pembelajaran, Jakarta Departemen Pendidikan Nasional.
Slavin, Robert R. 1997. Edukational Psychology-Theory and Practice: Fifth Edition. Massachusetts. USA: Allya and Bacon.
Soleh, Mohammad, 1998, pokok-pokok pengajaran matematika sekolah, Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Sudjana, Nana, 2001. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru
Tiro, Arif M. 1999. Jelajahi dunia dengan tangga Bilangan. Makassar: Intelectual Signifikance Group.
DOI: https://doi.org/10.26618/perspektif.v3i1.1323
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 PERSPEKTIF: JURNAL PENGEMBANGAN SUMBER DAYA INSANI
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/