PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PASSING ATAS PERMAINAN BOLA VOLI KELAS XII IA3 SMA NEGERI 4 PAREPARE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alma, H. Buchari dkk. 2009. Guru Profesional Menguasai Metode dan Terampil Mengajar. Bandung: Alfabeta. Astuty, Widy dkk. 2012. Pengaruh metode pembelajaran dan koordinasi terhadap hasil belajar bolavoli murid SMP 2 Mayongan Jepara tahun 2011/2012. Journal of Physical Education and Sports, (online), PPs Universitas Negeri Semarang. Aununrrahman. 2012. Belajar dan Pembelajaran. Bandung : Alfabeta. Bachtiar. 1998. Buku Materi Pokok Permainan Bola Besar II Bolavoli. Depertemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menegah.Jakarta.: Universitas Terbuka. Beutelstahl, Dieter. 2012. Berlajar Bermain Bola Volley. Bandung: CV. Pionir Jaya. Eggen, Paul & Kauchak, Don. 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta Barat: Indeks. Durrwachter, Gerhard. 1990. Bola Volley (Belajar dan Berlatih Sambil Bermain).Jakarta: PT. Gramedika. Faturrahman, Pupuh., Sutikno, Sobry. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Refika Aditama. Haling, Abdul. 2007. Belajar dan Pembelajaran. Makassar: Badan Penerbit UNM Hamalik, Oemar. 2012. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara Hamruni. 2012. Strategi Pembelajaran. Yogyakarta: Insan Madani Huda, Miftahul. 2013. Coopertive Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Joyce, Bruce., Weil, Marsha., & Calhoun, Emily. 2009. Model’s of Teaching.Yogyakarta: Pustaka Pelajar Kusnodo. 2012. Pengaruh metode pembelajaran Eksplorasi dan Minat Murid Terhadap Hasil Belajar Passing Bawah Bolavoli Dalam Pembelajaran Penjasorkes. Journal of Physical Education and Sports, (online), PPs Universitas Negeri Semarang. Latuheru, D., John. 2002. Media Pembelajaran Dalam Peoses BelajarMengajar Masa Kini. Makassar : Makassar State University Press. Lutan, Rusli. 1997. Buku Materi Pokok Permainan Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Kaseshatan Depertemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menegah. Jakarta.: Universitas Terbuka. Noor, Julaiansyah. 2011. Metode Penelitian.Jakarta: Kencana Prenada Media Group Nurhasan. 2001. Tes Dan Pengukuran Dalam Pendidikan Jasmani. Jakarta Pusat : Direktorat Jendral Olahraga Pusat. Pudjihidayat. Djoko. 2012. Evektifitas pembelajaran teknik passing atas permeinan bola voli dengan pendekatan bermain dalam menigkatkan hasil belajar pada murid kelas VII. Artikel, (online), Universitas Negeri Surabaya. Rosdiani, Dini, 2012. Model Pembelajaran Langsung dalam Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Bandung. Alfabeta. Rusman, 2012. Model-model Pembelajaran, mengembankan prfesionalisme guru. Bandung: Rajawali Press Salam, Sofyan & Bangkona, Deri. 2012. Pedoman Penulisan Tesis dan Disertasi PPs UNM . Makassar: Badan Penerbit UNM. Santrock, W., John. 2007. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Kencana Prenada Media Goup Sevilla, G., Consuelo dkk. 2006. Pengantar Metode Penelitian. Jakarta.: UI-Press.
Syarifuddin, Aip dkk. 1997. Azas Falsafah Penjas. Depertemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menegah. Jakarta.: Universitas Terbuka. Sugiyanto, dkk. 1997. Perkembangan dan Belajar Motorik. Depertemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menegah. Jakarta.: Universitas Terbuka. Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung : Alfabeta Sugiyono. 2012. Statistika Untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta Sujarwo, Suhadi. 2009. Volleyball For All. Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta. Sukmadinata, Nana Syaodih. 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Rosda Sumiati & Asra. 2011. Metode Pembelajaran.Bandung : CV. Wacana Prima. Wardani, 1997. Psikologi Belajar. Depertemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menegah. Jakarta.: Universitas Terbuka.
DOI: https://doi.org/10.26618/perspektif.v2i2.1287
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 PERSPEKTIF: JURNAL PENGEMBANGAN SUMBER DAYA INSANI
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/