Penerapan Teknik Shaping Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Kelas VIII SMPS Muhammadiyah Bateballa Kab Bantaeng
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ananda, G. P., & Nora, D. (2022). Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Karakter Disiplin Siswa Kelas X IPS di SMA Negeri 1 Junjung Sirih. Jurnal Sikola: Jurnal Kajian Pendidikan dan Pembelajaran, 4(1). https://doi.org/10.24036/sikola.v4i1.196
Angguni, R. (2021). Teknik Shaping Untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Daring Pada Seorang Anak Di Wonoayu Sidoarjo. UIN Sunan Ampel Surabaya.
Dana, P. W., Harum, A., & Thalib, S. B. (2023). Peningkatan Kedisiplinan Belajar Siswa Melalui Teknik Shaping. Indonesian Journal of Learning Education and Counseling, 5(2).
Doni, L., Biringan, J., & Pangalila, T. (2021). Hubungan kedisiplinan siswa terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran PKn di SMP Negeri 1 Kabangka Kabupaten Muna. Jurnal Civic Education: Media Kajian Pancasila dan Kewarganegaraan, 4(2). https://doi.org/10.36412/ce.v4i2.2374
E, M., & Gredler. (2011). Learning and Instruction: Teori dan Aplikasi: Edisi Keenam. In Jakarta: Kencana.
Fatimah, A. N., Sujayati, W., & Yuliani, W. (2019). Efektivitas Teknik Self-Management Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa SMA. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan), 2(1). https://doi.org/10.22460/fokus.v2i1.4173
Lu, Y., & Ana Hamu, Y. (2022). Teori Operant Conditioning Menurut Burrhusm Frederic Skinner. Jurnal Arrabona, 5(1). https://doi.org/10.57058/juar.v5i1.65
Mu’min, A., Sindring, A., & Fadhilah Umar, N. (2022). Analisis Rendahnya Kedisiplinan Belajar Siswa dan Penanganannya (Study Kasus Siswa Kelas X Sman 5 Enrekang). Pinisi Journal of Education, 1.
Mukhlasin, A., Era, D. I., & Industri, R. (2019). Kepemimpinan Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Tawadhu, 3(1), 674–692.
Navariani, D. (2019). Identifikasi Faktor Penyebab Rendahnya Kedisiplinan Siswa Kelas V. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(8).
Nezhad, A. S., & Vahedi, M. (2011). The role of educational psychology in teacher education programs. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 30. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2011.10.064
Rahmadani, R., Neviyarni, & Firman. (2021). Manajemen Bimbingan Dan Konseling Di Sekolah. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(2).
Setiadi, E., & Jaswandi, L. (2019). Pengaruh Teknik Shaping Trhadap Perilaku Menyontek Pada Siswa Kelas Viii Smpn 2 Narmada Kabupaten Lombok Barat. Realita : Jurnal Bimbingan dan Konseling, 4(1). https://doi.org/10.33394/realita.v4i1.2155
Khalsa, S. S. (2019). Pengajaran disiplin dan harga diri.
Sugiarto, A. P., Suyati, T., & Yulianti, P. D. (2019). Faktor Kedisiplinan Belajar Pada Siswa Kelas X Smk Larenda Brebes. Mimbar Ilmu, 24(2). https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21279
DOI: https://doi.org/10.26618/jbkpi.v4i1.17206
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View J-BKPI Stats