PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Muhammad Adil

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan bertujuan untuk Menganalisis pengaruh kepatuhan wajib pajak terhadap kinerja penerimaan pajak. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder, data primer diperoleh melalui Kuesioner dari wajib pajak KPP Pratama Makassar Barat sebanyak 100 orang wajib pajak dari seluruh jumlah wajib pajak KPP Makassar Barat sebanyak 58.191 orang. Data dianalisis dengan menggunakan program Statistical Product and Service Solutions(SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepatuhan wajib pajak mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja penerimaan pajak di KPP Pratama Makassar Barat.


Keywords


Akuntansi Keuangan, Economic value added, Harga Saham

Full Text:

PDF

References


Alfian Rahmat. 2013. Pengaruh Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Terhadap Penerimaan Pajak Di KPP Pratama Surabaya Krembangan. Jurnal Universitas Negeri Surabaya.

Andriani. 2000. Perpajakan Indonesia. Salemba Empat : Jakarta.

Boediono. 2003. Pelayanan Prima Perpajakan. Rineka Cipta: Jakarta.

Ghozali, Imam, 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS19. Badan Penerbit Universitas Diponegoro : Semarang.

Ibtida Reisya. 2010. Pengaruh kesadaran wajib pajak dan pelayanan fiskus terhadap kinerja penerimaan pajak dengan kepatuhan wajib pajak sebagai variabel intervening (studi pada wajib pajak di Jakarta Selatan). Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta. Diunduh Tanggal 5 April 2016.

Indriantoro, Nur dan Bambang Supomo, 2009.Metodologi Penelitian Bisnis untuk Akuntansi dan Manajemen.Edisi Pertama. BPFE Yogyakarta : Yogyakarta.

Jamin, Solich. 2001. Analisis Kepatuhan Wajib Pajak Sebelum dan Selama Krisis Ekonomi Pada KPP di Wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.Tesis.Program Pascasarjana Universitas Diponegoro. Diunduh Tanggal 12 April 2016.

Mardiasmo. 2011. Perpajakan. Andi Ofset : Yogyakarta.

Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia.2014. Pedoman Penulisan Tesis Dan Disertasi Makassar

Rustiyaningsih, Sry. 2011. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak. Widya Warta No.02 Tahun XXXV, ISSN 0854-1981. Diunduh tanggal 20 April 2016

Anonim.Undang Undang No. 28 Tahun 2007 Tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 PERSPEKTIF: JURNAL PENGEMBANGAN SUMBER DAYA INSANI

License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/

web
analytics

Flag Counter

Indexing: